September 23, 2020

freesyrianarmy1

Blog WORDS

Cari Tahu Dulu Bagaimana Rayap Menyerang Rumah Anda Sebelum Menggunakan Jasa Anti Rayap

Jenis hama yang paling ganas bisa Anda temukan pada hewan rayap, karena jenis hewan ini seringkali menyerang rumah secara diam-diam. Terutama bagi Anda yang mempunyai bahan material berupa kayu, maka jangan heran apabila hama rayap ini seringkali menggerogotinya. Untuk saat ini memang sudah ada banyak sekali jasa anti rayap yang bisa Anda jumpai untuk mengatasi permasalahan semacam ini.

basmirayap.net

Namun sebaiknya sebelum menggunakan jasa anti rayap ada baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu bagaimana hama ganas ini menyerang rumah Anda. Tidak bisa dipungkiri bahwa hewan yang satu ini memang tidak mudah dibasmi. Membutuhkan trik tertentu supaya rayap benar-benar mati dan tidak kembali lagi.

Cara Rayap Menyerang dan Bertahan Hidup

Ada beberapa jenis rayap yang perlu Anda ketahui. Misalnya saja seperti rayap kayu, rayap kering, maupun rayap tanah. Untuk jenis rayap tanah mereka lebih suka menemukan tempat tinggal yang lembab. Kumpulan rayap membutuhkan kelembaban supaya bisa hidup. Sebab itulah mereka akan membuat koloni di bagian bawah tanah.

Kondisi tempat tinggalnya yang lembab maka akan menjadikan rayap lebih mudah bertelur sehingga bisa menumbuhkan jumlah koloninya. Sementara suhu yang paling disukai rayap yaitu kisaran 25 sampai 35 derajat Celcius. Lalu bagaimana cara rayap menyerang tempat tinggal manusia? Kumpulan dari rayap didirikan sebuah tempat bertelur yang terpisah pada area pencarian makan akan mulai memperluas koloni di bagian bawah tanah.

Hal ini dilakukan untuk bisa mengumpulkan makanan yang lebih banyak supaya jumlah koloni nya juga bertambah luas. Ketika rayap mulai menyebar di bagian atas tanah maka mereka akan masuk ke dalam rumah dan mencari makan di bagian tempat terbuka saat melakukan perjalanan di atas tanah. Pada biasanya rayap akan membangun sebuah terowongan lumpur.

Terowongan tersebut terbuat dari air liur, kotoran mereka dan mengunci kelembaban pada bagian terowongan sehingga kumpulan rayap bisa bertahan hidup. Sebagian besar dari rayap akan menghabiskan banyak waktunya untuk melakukan penyerangan khususnya di bagian bangunan yang mempunyai tingkat kelembaban lebih tinggi.

Misalnya saja di bagian pondasi rumah, area basement, ataupun yang lainnya. Untuk menghindari penyerangan rayap selain bisa menggunakan jasa anti rayap, Anda pun juga bisa mengusir rayap dengan mengurangi kelembaban yang ada di rumah.